Senin, 14 Agustus 2017

KANDUNGAN VITAMIN YANG TERDAPAT PADA BUAH MANGGA


ASSALAMUALIKUM WR.WB

Hello semua bagaimana kabar anda ? saya harap anda slalu sehat dan slalu dalam lindungan tuhan YME saya sudah pernah membahas tentang tips memanen buah mangga dan kali ini saya akan membahas tentang  vitamin terkandung dalam buah mangga yang baik bagi tubuh kita jadi jangan jangan bosan-bosan untuk  membaca karna membaca merupakan jabatan ilmu.



Buah yang empuk ini merupakan buah yang banyak pengemarnya mungkin ada yang suka dan ada yang tidak suka namun buah ini sangat baik bagi kesahatan tubuh kita dikarnakan vitamin – vitamin yang terkandung dalam buah mangga.
 
    Mangga Menjadi sumber vitamin A yang sangat baik
    Mangga mengandung flavonoid seperti alpha dan beta karoten serta beta cryptoxanthin
    Mangga memiliki serat prebiotik yang cukup banyak
    Mangga menjadi antioksidan yang ampuh karena kandungan Vitamin C nya yang banyak
    Mangga mengandung nutrisi yang baik seperti folat, tembaga dan kalium
    Mangga menjadi sumber mineral dalam tubuh anda



INILAH BEBERAPA VITAMIN YANG TERKANDUNG PADA BUAH MANGGA

1.Vitamin A

Vitamin A adalah bagian penting untuk kesehatan mata anda. Kabar baiknya kandungan vitamin A juga terdapat pada buah mangga. Meskipun jumlahnya tidak sebanyak kandungan vitamin A yang ada pada wortel, namun anda juga bisa mengakomodir kekurangan vitamin A dengan mengkonsumsi mangga saat sedangdalam keadaan istirahat.

2.Vitamin C

Vitamin C merupakan sumber Antioksidan ini berperan dalam pengembangan resistensi terhadap zat berbahaya yang bisa memicu peyakit kanker atau gangguan kehamilan.


3. Vitamin B6

Vitami B6 adalah bagian penting yang sangat bagus dalam perkembangan fungsi saraf baik untuk ibunya atau janin yang dikandung pada masa-masa kehamilan. Manfaat buah mangga untuk ibu hamil yang berkaitan dengan vitamin B6 adalah membantu seorang ibu hamil dari gangguan morning sickness, yaitu gangguan yang sering terjadi pada ibu hamil dengan kondisi sangat sakit pada bagian perut disertai dengan mual.

4.Serat

        Sembelit biasanya disebabkan karena kurangnya asupan serat didalam tubuh dan buah mangga mengandung serat yang baik buat percernaan.

5.Kalium

    Kalium merupakan salah satu nutrisi yang ada pada buah mangga yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit.


6.Folat

Folat menjadi bagian penting dalam buah mangga asupan folat yang cukup selalu menjadi saran dokter yang utama kepada seorang ibu hamil. Kekurangan folat bisa menyebabkan kelahiran dengan cacat otak maupun gangguan pada sumsum tulang belakang pada bayi.

itulah kandungan vitamin pada mangga jumpa lagi kawan - kawan sehat selalu ya..
ASSALAMUALIKUM WR.WB




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUAH - BUAHAN BESERTA NEGARA ASALNYA