Jumat, 11 Agustus 2017

BUAH - BUAH YANG BERACUN DI SEKITAR KITA


Assalamualikum wr.wb

   Terimakasih masih tetap bersama saya di mambentipscorpfruits.com yang dimana slalu memberikan informasi yang menyagkut tentang buah.
 pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan informasi mengenai buah segar yang beracun di sekeliling kita. Ini dia beberapa buah yang beracun di sekitar kita. 

1. Apel




Apel sangatlah terkanal sebagai buah yang enak dan sehat tetapi taukah Anda bahwa apel mengandung Cyanide atau sianida, walaupun hanya dalam jumlah sedikit. Kandungan sianida ini terdapat di dalam biji apel.

Walaupun memakan semua biji yang ada dalam 1 apel tidak akan mematikan, akan tetapi adalah sesuatu hal yang harus kita jauhi. Karena bila Anda memakannya dalam jumlah tertentu, akan mengakibatkan komplikasi.

2. Cheri



Cheri adalah makanan yang bisa dimakan paling bervariasi. Bisa dimakan mentah, dibakar, dijadikan manisan, bahkan di dalam minuman keras. Walaupun Cheri terkenal enak, buah ini mengandung racun hidrogen sianida.

Kalau pip cheri ini terkunyah atau hancur secara tidak sengaja, ia akan mengeluarkan hidrogen sianida. Keracunan hidrogen sianida dalam dosis kecil akan mengakibatkan pusing, kebingungan, dan muntah.
Keracunan dalam dosis yang besar akan mengakibarkan kesulitan bernafas, kenaikan tekanan darah dan detak jantung, bahkan gagal ginjal yang bisa mengakibatkan koma dan juga kematian karena saluran pernafasan.

3. Belimbing



Sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh mereka yang memiliki masalah ginjal. Setiap 100 mililiter kandungan air yang terserap ketika mengonsumsi belimbing dapat memperparah kondisi ginjal yang bermasalah. Penyebabnya adalah adanya kandungan neurotoxin yang dapat menyebabkan tersumbatnya pembuluh syaraf dan otak, sehingga fungsi koordinasi organ tubuh dalam tidak berjalan sebagaimana mestinya.

4. Durian

Buah terpopuler di Asia Tenggara ini memiliki kandungan asam lemak siklopropena yang menempel pada seluruh bijinya, termasuk di bagian penyekat kulit luarnya. Reaksi mematikan dapat terjadi jika durian dikonsumsi dalam keadaan belum benar-benar matang, di mana senyawa terkait masih menjalar di bagian dagingnya. Akan lebih mengkhawatirkan lagi jika durian dikonsumsi bersamaan dengan alkohol dan soda karena akan membuat tubuh sulit mengurai toksin yang masuk.

Itulah beberapa buah yang beracun disekitar kita yang berbahaya bagi tubuh kita dan jika bisa kita jauhi.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUAH - BUAHAN BESERTA NEGARA ASALNYA